-->

Liburan Asik dengan Laptop Asus : Liburan Nyaman Pekerjaan Aman

 Ditulis Oleh : 
mr.will a.k.a cupu 
KurabaOtaku 

Liburan akhir tahun memang telah usai, tapi pengalaman liburan kemarin masih membekas di dalam memori otak ini. Memang liburan kemana sih wil kamu akhir tahun kemarin ? Nggak kemana mana sih, hanya pulang kampung sejenak melepas penat dari rutinitas kerja di kota. 

Liburan tidak harus ke tempat wisata kan, pulang ke desa pun bisa menambah energi energi positif dalam diri dengan berkumpul bersama sanak keluarga, bernostalgia dengan tempat sejarah semasa kanak kanak serta lingkungan yang masih asri berseri. Hal itu semua demi merestore semangat diri dalam menyongsong tahun yang baru. 

Ceritanya kegiatan selama liburan kemarin di pagi hari biasa aku habiskan dengan gowes ke pantai, siangnya sering aku habiskan dengan menyalurkan hobi bermain gitar (Mantan Anak band), ngegame ataupun mengedit hasil jeprat jepret via photoshop dan sore sampai malam harinya aku habiskan waktu bersama teman ataupun keluarga.

Si Kecil Putih yang Tangguh
Meskipun ambil libur cuti, kadang kala ada saja klien yang menghubungi secara personal terkait dengan pekerjaan. Maklum ya, tempat kerja ku berhubungan dengan pelayanan yang tidak mungkin ada liburnya. Sebenarnya sudah disediakan layanan call center selama 24 jam dalam 7 hari, namun ada kalanya si klien lebih memilih langsung menghubungi si PIC. 

Niatnya dari awal ambil cuti tentu saja aku tidak membawa laptop kantor, alasannya simpel sih : Males ribet dan berat. Beruntung di rumah ada si kotak kecil putih, jadi mempermudah akses ke sistem untuk segera menyelesaikan masalah si klien tersebut. Si kecil ini kinerjanya tidak perlu diragukan lagi karena proses loadingnya yang cepat. 

Yap, si kotak kecil tersebut adalah Laptop Asus milik adik ku. Terima kasih ya dek berkat laptop asus milikmu masalah si klien dapat case closed waktu itu juga. Kita berdua memang penggemar produk2 Asus mulai dari perangkat PC, Ponsel maupun Laptop. 

Eh mumpung Ngomongin tentang Asus, infonya asus baru merilis laptop terbarunya dari seri Zenbook lho yaitu Asus Zenbook S UX391UA. Laptop Asus terbaru ini sepertinya kece abis, jadi kepikiran #2019PakaiZenbook supaya saat liburan bisa di bawa kemana mana ya. Yuk review ini laptop, siapa tahu nanti bisa tentengin nih laptop Asus Zenbook S UX391UA kan #ngarepbanget.

Ini nih penampakan si Asus Zenbook UX391UA : 

Desain nya kece...

Laptop yang tipis itu pastinya ringan dan Stylish 

Zenbook S UX391UA memiliki desain sedemikian rupa untuk tampil sebagai laptop kekinian, bentuknya yang tipis, ringan dan desainnya yang elegan otomatis meningkatkan prestise dimanapun kita berada saat membawanya. 

Dengan berat tidak mencapai 1kg, ketebalan cuma 12,9mm tentu saja sangat ringkas dalam membawa laptop ini bagi orang orang yang sering beraktivitas outdoor. Mau liburan membawa laptop bukan hal yang tidak mungkin, karena bisa masuk tas kita tanpa memakan ruang dan menambah beban. 

Kamu gak khawatir wil nanti rusak terkena benturan atau tertekan barang lain di dalam tas waktu di bawa berpergian?
Hmm...Tipis nya gak nahan...

Meskipun tipis tapi body kokoh bersertifikat military 

Memang sih itu yang menjadi alasanku selama ini malas membawa laptop kemana mana selain karena berat, takut bermasalah karena benturan ataupun lainnya, karena yang rawan rusak itu bagian layarnya jika tertekan benda lainnya. #pengalaman. 

Namun Asus Zenbook S UX391UA ini beda, karena bodi nya khusus didesain kokoh tahan banting dari segala macam faktor. Pernah dengar gak anak anak IT lebih suka Laptop yang berstandar Military? Pasti donk, nah Asus Zenbook S ini sudah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Artinya apa? Artinya sudah lulus dari berbagai pengujian ekstrem semacam dijatuhkan, guncangan, penggunaan di ketinggian hingga diuji di suhu tinggi maupun rendah. Tangguh banget kan. 

Bersertifikat Military lho...

Spesifikasi High End dengan komponen Kelas Premium 

Desain nya sih kece dan bodinya tahan banting, tapi semua itu percuma kan wil jika spesifikasi dan performanya biasa saja..? Eh jangan salah ya, karena laptop ini kelas premium tentu saja jeroannya juga kelas premium lho. 

Dapur pacunya disematkan Intel Core i7-8550U dengan konfigurasi 4 core 8 Thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4Ghz. Prosesor ini pun sangat irit daya karena sudah menggunakan pemrosesan 14nm dan memiliki daya TDP 15 watt. Semakin gahar karena didukung dengan Ram 16GB serta media penyimpanan menggunakan SSD dengan kapasitas 512GB dengan Operasi Sistem Windows 10.

Spesifikasi Lengkapnya...

Bezel Layar yang sangat Tipis, Tampilan Layar yang Maximal 

Performa oke tapi bagaimana dengan visualnya..? Asus sepertinya mempertimbangkan dengan detail hal ini, jadi asus melakukan inovasi layar pada Zenbook S UX391UA ini. Bayangkan, lebar bezel dengan layar hanya 5,9mm. Tipis banget lho ini, menjadikan tampilan layar laptop ini maximal dengan resolusi FHD 1920x1080. 

Dengan teknologi layar NanoEdge Ultra High, menjadikan kita yang hobi desain atau menonton film jadi lebih terpesona karena warna dan detailnya menjadi lebih hidup. 
Tuh Bezelnya tipis...

Performa tinggi dengan suhu tetap dingin, Itu yang buat nyaman sih. 

Sudah menjadi rahasia umum ya jika Laptop Asus ini terkenal dengan performa pendinginannya, meskipun saat beban kinerjanya mencapai level maksimum teknologi evolved cooling mampu membuat suhu laptop tetap dingin karena mampu mengeluarkan udara panas dengan sistem aliran udara yang sangat baik. 

Suhu yang tetap dingin membuat kita betah berlama lama di depan laptop, dan itu semua ditunjang dengan fitur engsel ergolift yang eksklusif. Desain fitur ini sangat unik lho, menghadirkan pengalaman mengetik paling nyaman karena sudut kemiringan sangat pas, membuat sirkulasi udara lebih lancar serta kualitas audio semakin gahar. 

Baterai awet dan Proses Charge yang cepat 

Semua fitur di atas tidak akan berguna jika tidak ditunjang dengan baterai yang mumpuni, tengsin donk bawa laptop saat liburan tapi tidak mau jauh jauh dari stop kontak. Tenang, Asus sudah membenamkan baterai berkapasitas tinggi sehingga mampu membuat kita bekerja dengan laptop Zenbook S lebih lama. 

Berdasarkan uji coba Laptop ini mampu bertahan 13 jam dengan performa maksimal. Itu semua didukung dengan teknologi fast-charge yang memungkinkan mengisi ulang Zenbook S hingga kapasitas 60% dalam 49 menit. Cocok banget kan buat menunjang aktivitas outdoor kita. Jadi tidak ada lagi alasan liburan males bawa laptop karena alasan ribet dan berat.
Warnanya Elegan...
Laptop Asus Zenbook S UX391UA ini bisa kamu dapatkan dengan budget 26 jutaan, prestise banget kan jika tengtengin ini laptop personal di tahun 2019. Dengan berbagai fitur unggulannya dengan harga segitu sih worth it lah untuk bungkus Zenbook S UX391UA ini. 

Itu sih pengalamanku liburan kemarin, berkat asus liburan nyaman pekerjaan aman. 

Cheers, 
mr.will a.k.a cupu 
KurabaOtaku

Referensi dan Sumber Gambar : Asus Id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Liburan Asik dengan Laptop Asus : Liburan Nyaman Pekerjaan Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel